Hadits Tentang Hikayat Nabi

        Waktu itu kertika Rasulullah keluar dari rumah melaksanakan shalat Idul Fitri. Rasulullah melihat anak-anak yang senang berkeluaran dan Rasul bersedih ketika melihat ada 1 anak yang menangis. Lalu Rasulullah berkata " Apa yang menjadikan kamu menangis tidak gembira seperti anak-anak yang lain ?" Anak itu tidak tahu kalau yang bertanya itu adalah Rasulullah SAW. Dan jawablah anak itu " Jauhi saya, saya tidak ingin diganggu, aku menangis karna bapak ku meninggal ketika ikut peperangan Rasulullah dan ibuku kawin lagi dengan orang lain , aku ditinggalkan sendirian dari rumah yang ada, dan hartanya diambil oleh ibuku. Maka aku jadi seperti yangEngkau lihat.
      
        Ketika masuk shalat Idul Fitri dia melihat teman-temannya gembira, dia makin sedih melihatnya. Rasulullah langsung menghampirinya dan berkata " Apakah kamu ridho kalo aku jadi bapakmu, Aisyah jadi ibumu., Fatimah jadi saudaramu, Ali jadi pamanmu dan Hasan Husein jadi saudaramu. Anak itu dengan kagetnya dan anak itu akhirnya tau bahwa beliau itu benar Rasulullah. Anak itu menjawab " Bagaimana aku tidak ridho ya Rasulullah ". Lalu Rasulullah mengajak anak itu kerumah Nya , diberi makanan dan pakain yang bagus untuk shalat Ied . Setelah itu dia mau bermain bersama teman-temannya. Teman-temannya berkata "Lah tadi kamu berdiri sendiri merenung dan menangis, apa yang menjadikan kamu sekarang tiba-tiba gembira? Anak itu berkata " Tadi aku lapar sekarang aku kenyang, tadi aku telanjang sekarang aku berpakaian. Sekarang bapak ku Rasulullah, ibuku Aisyah, Fatimah saudaraku, Ali pamanku, dan Hasan Husein saudaraku. Bagaimana aku tidak gembira? Teman-temannya berkata " Ihh.. Kenapa bapak-bapak ku meninggal saja ikut berperang dengan Rasulullah " :D
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri Khas Santri

Berbuat Baiklah, Maka Allah Lah Yang Akan Membalas

Cinta Dalam Do'a