Catatan Harian



Sejak awal aku masuk di Rumah Gemilang Indonesia hari rabu tanggal 11 juli 2018 , aku merasa tidak percaya kalo aku sudah masuk dan diterima sebagai santri RGI. Senang campur sedih hati ini. Karna Aku datang ke RGI bersama tante , om , adik , dan teman teman. Kenapa mamah gak bisa ikut? Karna mamah itu masih dalam iddah, sebelumnya papah wafat tanggal 2 juli 2018. Memang disaat moment ini harusnya bahagia ada orangtuaku yg mendampingi nya.Tapi apa daya? Papah telah pergi duluan ke alam yg berbeda. Padahal ini harapan papah biar aku bisa masuk dan diterima di RGI. Semoga papah bahagia melihat ku yang sekarang sudah berada di RGI walaupun aku tak bisa melihat nya dan merasakannya.
Oke Next, Awal aku berada di RGI yang pastinya aku mulai beradptasi dengan teman- teman yang berbagai daerah dan di lingkungan sekitar. Allhamdulilah saat aku masuk di asrama 2 aku langsung mendapatkan teman-teman yang baik. Kita kenalan , berbagi bahasa daerah, cerita pengalaman masing-masing, pokoknya langsung akrab dan kemana-kemana juga bareng mereka diantaranya fadilah, nurul izza, nita efendi ,dan tasha. Baru mereka doang yang ku kenal lebih dekat karna lemarinya pun kita sederetan.
Aku sangat merasa bersyukur kepada Allah terutama untuk RGI yang telah memberikan ku full biasiswa, Fasilitas yang sangat baik, ilmu keterampilan, ilmu agama, dll. Karna sebelumnya aku belum pernah merasakan hal ini ya seperti mondok dengan fasilitas yang ber AC , makan juga pagi dan siang dengan cattering. 6 tahun yang lalu aku mondok itu pokoknya ya  susah payah sampai keringat bercucuran terus.hehe
Allhamdulillah di RGI ini membuat ku nyaman dan betah. Aku akan bersungguh-sungguh pada diriku untuk menggapai semua keinginanku terutama untuk membahagiakan kedua orangtuaku.
Next, Esok harinya aku dan seluruh santri baru di RGI ini mengikuti acara Masa Ta’aruf yang diselenggarakan di Tempat Kediaman TNI. Ternyata diluar dugaan ku , luar biasa cara mendidik TNI kepada kita semua itu yang sangat disiplin dan Mandiri. Bermain di lapangan bersama dengan tertawa bahagia dan foto bersama. GOOD! Bakal aku jadikan moment terkesan di RGI ini.
Untuk acara Ta’aruf esoknya kita berada di dalam RGI, yang pastinya untuk perkenalan instruktur disetiap kelas keterampilan dan pengumuman Tata aturan yang ada di RGI ini.
Waktu demi waktu yang begitu cepat , tak kerasa aku sudah berada di RGI kurang lebih sudah 2 minggu . Semua aturan dan perintah yang ada di RGI ini sudah ku jalani. Dari tidur bangun tahajud , mandi, bersih bersih asrama, belajar dikelas, ngaji bersama, makan, shalat berjamaah, masak sendiri,nyuci sendiri.Allhamdulillah semu ku jalani dengan senang hati . Punya teman banyak , baik baik, yang membuatku terhibur terus , canda tawa teman-teman yang berbagai daerah juga bahasanya membuatku terhibur dan ada rasa ingin tahu untuk mempelajarinya , dan sholehah semua dengan berkerudung syar’i yang membuat ku terinspirasi untuk menggunakannya . Pokoknya tidak ada kata lain yang bisa ku ungkapkan, intinya selama di RGI ini aku merasakan hal yang berbeda dari sebelumnya. Aku bisa lebih mengetahui ilmu agama dan ilmu keterampilan terutama di bidang aplikasi perkantoran. Ya malaupun agak sulit insha Allah bisa itu karna terbiasa.
Aku harap 6 bulan kedepan bisa lebih baik lagi untuk hijrahnya dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat di RGI ini. Semoga ini Pilihan yang terbaik dan aku berharap bisa menjadi yg terbaik di kelas aplikasi perkantoran ini. Aamiin..
 RGI is the best > Belajar disiplin, mandiri, dan kreatif.
Semoga yang sekarang aku dizakati nanti bisa menzakati orang banyak.aamiin...
PROSES DULU BARU SUKSES !!

NESYA LUNIA ADINDA
KELAS APLIKASI PERKANTORAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri Khas Santri

Berbuat Baiklah, Maka Allah Lah Yang Akan Membalas

Cinta Dalam Do'a